Minggu, 23 September 2018

10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik

Image result for 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik

sepatu safety - Sepatu adalah peralatan sangat terpenting dalam berolahraga lari ataupun jogging. Belakangan ini, kita seringkali menjumpai beberapa orang yang menggunakan sepatu lari yang trendy. Banyak produsen seperti Adidas, Asics, Puma, serta Nike yang mulai menghasilkan sepatu lari dengan kualitas terunggul, diperlengkapi dengan kekhasan serta kelebihan dari semasing merk. Sebab beberapa pilihan, beberapa orang terpenting Kamu yang masih tetap pemula, akan bingung dalam pilih sepatu lari manakah yang sangat pas untuk Kamu.

Karena itu, kesempatan ini kami akan mengulas beberapa hal yang butuh dilihat dalam pilih sepatu lari, serta mengenalkan sepatu lari terunggul berbentuk 10 produk sepatu lari yang direferensikan. Silahkan memerhatikan penjelasannya serta dapatkan sepatu lari yang pas untuk Kamu!

Langkah pilih sepatu lari
Pertama kali kami akan membahas mengenai langkah pilih sepatu lari.

Penentuan ukuran
Pilih sepatu lari dikit berlainan dengan sepatu yang biasa digunakan keseharian. Bila sepatu keseharian diambil dengan ukuran yang cocok, jadi untuk sepatu lari semestinya diambil ukuran yang semakin besar. Ukuran yang pas untuk sepatu lari ialah ukuran kaki Kamu ditambah lagi jari tangan bisa masuk sampai ke sisi tumit kaki, untuk memberikan ruangan pada kaki.

Karenanya ada ruangan lebih seputar 1 cm dari tumit, Kamu dapat lari tiada desakan serta tidak memberikan beban pada jari kaki. Pada sepatu buatan luar negeri, umumnya ukuran lebarnya cukuplah sempit. Oleh karenanya sebelum Kamu beli, tidak hanya panjang kaki, semestinya Kamu check juga lebar kaki serta punggung kaki.

Pilih bantalan yang nyaman
Buat orang yang baru mengawali berolahraga lari atau orang yang kurang berotot, sepatu yang pas ialah sepatu yang bantalannya tebal. Dengan bantalan yang tebal, Kamu bisa kurangi permasalahan yang terkait dengan otot.

Pemula tidak dianjurkan pilih sepatu lari yang bantalannya tipis, sebab akan memberikan beban pada kaki. Bantalan yang tipis tidak jadi permasalahan buat pelari yang telah memiliki pengalaman. Dengan memerhatikan beberapa hal di bawah ini, Kamu bisa pilih sepatu lari yang bantalannya sama dengan keperluan Kamu.

Bantalan pada semua permukaan sol sepatu

Ada dua type sol, yakni type sol yang melingkupi semua permukaan sepatu serta type spike. Bantalan yang nyaman ada di type sol yang semua permukaannya tertutupi dengan bantalan, yang rata di semua sisi bawah sepatu. Sol type ini didesain supaya pemula dapat juga mengambil langkah dengan nyaman.

Type spike untuk lari cepat
Sepatu lari type spike lebih menapak pada permukaan tanah, hingga begitu pas untuk lari dengan kecepatan penuh. Buat Kamu yang mencari sepatu untuk lomba atau memprioritaskan kecepatan, pilih sepatu lari yang solnya kuat serta bantalannya nyaman.

Heel yang tinggi untuk pemula
Buat pemula berolahraga lari, semestinya Kamu tidak pilih sepatu lari yang heel-nya rendah. Heel yang rendah akan memberikan beban pada kaki, hingga kaki jadi berat serta tidak bisa lari lama. Sepatu lari yang heel-nya tinggi memberi kenyamanan sebab bantalannya yang tebal, jadi begitu pas untuk pemula. Dalam pilih sepatu lari semestinya Kamu juga lihat ketinggian heel.

Pilih sepatu yang mudah untuk kurangi kelelahan
Berat sepatu adalah perihal yang terpenting dalam pilih sepatu lari. Terpenting untuk lari dalam periode waktu lama, sepatu yang berat bisa menjadi beban buat kaki Kamu, hingga Kamu jadi cepat capek serta tidak bisa lagi nikmati pekerjaan lari. Sekarang ini telah ada beberapa produk sepatu lari yang mudah, yang beratnya cuma 260g. Kami anjurkan Kamu untuk memerhatikan berat sepatu serta pilih sepatu yang mudah menjadi sepatu lari Kamu.

Sepatu lari untuk training yang baik ialah sepatu yang nyaman waktu digunakan, seimbang pada bantalan serta berat sepatu.

Lihat juga type sisi upper serta stabilitas tumitnya
Kenyamanan sepatu lari dipastikan juga oleh type upper (sisi atas) serta top line. Di bawah ini akan kami ulas selanjutnya.

Bahan mesh yang lembut untuk sisi upper
Sisi dalam upper yang terbuat berbahan yang lembut akan memberi perasaan yang cocok waktu kaki dimasukkan. Bahan mesh serta proses seamless di bagian dalam upper juga memberi kenyamanan buat pengguna.

Kuncinya berada di stabilitas tumit
Supaya kaki gampang masuk ke sepatu, aspek penentunyanya ialah stabilitas sisi tumit. Bila sisi tumit sepatu telah menyangga kaki dengan baik, jadi sepatu akan berasa cocok di pergelangan kaki (ankle). Bahan yang kaku di bagian heel cup semakin lebih memberi perasaan cocok serta mantap di kaki.

Perasaan mantap yang dirasa bergantung pada sensasi waktu sepatu digunakan langsung ke kaki. Karenanya, kami anjurkan Kamu untuk fitting di toko sebelum Kamu beli sepatu.

Pilih yang bisa menahan benturan
Berlainan dengan jalan kaki, bentrokan kaki waktu kaki diinjakkan ke tanah semakin besar saat lari. Terpenting sisi tumit serta ujung jari semakin lebih gampang terima akibatnya karena kemampuan bentrokan waktu Kamu lari.

Sedapat mungkin pilih sepatu lari yang bantalannya bisa menahan bentrokan pada saat lari. Contohnya pilih sepatu lari yang mempunyai pelindung di bagian tumit serta ujung jari berbentuk gel atau pelindung type yang lain. Terpenting untuk training, kami anjurkan supaya Kamu pilih sepatu lari dengan durabilitas tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *