Rabu, 26 September 2018

Supaya Sepatu Olahraga Tetap Awet, Jangan melakukan 4 Kesalahan Ini

8 Kesalahan mencuci sepatu olahraga

sepatu safety - Sepatu berolahraga ialah salah satunya peralatan terpenting jika kita memang teratur olahraga. Karena itu, tentu kita akan berupaya mengawasi sepatu itu supaya masih bersih serta tidak rusak. Sepatu yang mulai kotor dicuci serta dibikin bersih, supaya awet serta masih tetap dapat selalu digunakan.

Akan tetapi, seringkali kita lakukan kekeliruan pada saat membersihkan sepatu berolahraga. Apa kekeliruan yang biasa kita kerjakan?

Tidak Melepas Tali
Sebelum membersihkan, yakinkan tali sepatu dilepaskan lebih dulu, ya. Jika tali masih tetap terikat di sepatu, jadi kebersihannya juga akan tidak optimal dan membuat serat talinya menjadin cepat rusak.

Memakai Sikat Kaku
Membersihkan sepatu tidak sama juga dengan membersihkan baju. Oleh karenanya, kita tak perlu memakai sikat yang kaku. Menggosok sepatu dengan sikat kaku dapat membuat banyak goresan di bagian luar. Bila ingin memakai sikat, gunakanlah sikat yang lembut supaya tidak mengakibatkan kerusakan bahan sepatu.

Membersihkan gunakan Mesin Cuci
Membersihkan sepatu berolahraga dengan mesin pencuci tidak efisien untuk menghilangkan noda, tetapi cuma dapat kurangi berbau tidak enak pada sepatu. Akan tetapi, bila masih ingin mencucinya dengan mesin pencuci, kita dapat memakai kantung kain.

Tali sepatu dimasukkan ke kantung kain yang kecil, sepatunya dimasukkan ke kantung kain yang besar, lalu dimasukkan ke mesin pencuci. Masukan air serta detergen ke mesin pencuci serta nyalakan mesinnya. Waktu menjemurnya, masukan gumpalan Koran ke sepatu agar sepatu tidak melar.

Gunakan Detergen Pakaian
Untuk membersihkan sepatu berolahraga semestinya tidak memakai detergen baju. Karena, bahan detergennya tidak pas untuk bahan sepatu. Kita dapat memakai detergen spesial sepatu, agar sepatunya masih bagus dan awet.

Jika gunakan detergen baju untuk sepatu, jadi sepatu kita akan cepat melar serta mengakibatkan kerusakan karet pelapis sol sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *