Kemajuan dalam berkomunikasi saat ini didukung dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia telah memasuki era komunikasi interaktif dimana media yang digunakan dalam bertukar informasi baik untuk keperluan hiburan, pendidikan, bisnis, menggunakan terminal video text, komputer, telepon atau layar televisi (Weiner, 1996 : 307). Salah satu media interaktif yaitu Internet. Internet adalah jaringan besar yang dibentuk oleh interkoneksi jaringan komputer diseluruh dunia melalui saluran telepon, satelit, dan sistem telekomunikasi lainnya (Ellsworth & Ellsworth, 1997 : 3). Perkembangan internet juga menjadi alasan lahirnya digital agency yang menawarkan jasa social media marketing yang mana sangat bergantung terhadap perkembangan komunikasi.
Pemasaran internet atau internet marketing adalah pemasaran yang menggunakan teknologi internet sebagai saluran penyampaian isi pesan kepada banyak orang secara bersamaan dan seketika dalam suatu kurun tertentu (Agus Hermawan, 2012 : 228)
Salah satu pemasaran internet adalah online shop atau toko online. Salah satu bentuk pemasaran interaktif ini sedang menjadi tren dikalangan masyarakat. Konsumen dapat berbelanja dimanapun, kapanpun, bisa membuka banyak referensi jenis online shop, konsumen juga dapat membandingkan kualitas serta harga produk antar toko tanpa harus bertatap muka dengan biaya relatif ringan tanpa mengeluarkan biaya transportasi, biaya sewa serta menghemat waktu. Tuntutan hidup yang serba cepat khususnya masyarakat di kota kota besar dengan macam kebutuhan yang beragam akan tetapi memiliki keterbatasan waktu untuk berbelanja, online shopping menjadi salah satu alternatif dalam berbelanja. Hal ini didukung oleh pernyataan Kotler (2007:5) membandingkan kualitas serta harga produk antar toko tanpa harus bertatap muka dengan biaya relatif ringan tanpa mengeluarkan biaya transportasi, biaya sewa serta menghemat waktu. Tuntutan hidup yang serba cepat khususnya masyarakat di kota kota besar dengan macam kebutuhan yang beragam akan tetapi memiliki keterbatasan waktu untuk berbelanja, online shopping menjadi salah satu alternatif dalam berbelanja. Hal ini didukung oleh pernyataan Kotler (2007:5) Peran dari lahirnya digital agency juga sangat membantu dalam hal promosi di media sosial, khususnya layanan jasa social media marketing atau jasa social media management.