Rabu, 07 Agustus 2019

6 Alasan Pentingnya Menjalankan Digital Marketing Campaign

Image result for tips kampanye digital online

Perubahan tehnologi sepanjang beberapa waktu paling akhir ini sudah mengakibatkan transformasi taktik usaha dari konvensional jadi online.

Digital marketing campaign ialah beberapa kumpulan kegiatan marketing yang dikerjakan oleh usaha untuk tingkatkan merek awareness di dunia online.

Tidak cuma dikerjakan oleh usaha online saja, tapi kegiatan marketing ini juga dikerjakan oleh beberapa perusahaan lokal serta tradisionil sebab diakui lebih efisien dibandingkan kegiatan marketing yang tradisionil, seperti memakai brosur serta katalog.

1. Perpindahan market tren 
Harus disadari, jika online marketplace telah membuat pasar tradisionil serta kekinian kanal di Indonesia alami goncangan dalam usaha mereka, sebab customer pilih untuk berbelanja dengan online serta mobile, dibandingkan harus hadir ke mall.

Jadi contoh, Kamu bisa dapatkan produk fashion atau elektronik favorite Kamu di online marketplace, baik dari produk lokalan sampai produk dari Eropa. Tidak cuma fashion serta elektronik saja, Kamu juga bisa cari kendaraan bermotor lewat toko online itu!

Oleh karenanya, sangat penting untuk Kamu jadi pelaku bisnis jalankan taktik marketing untuk meliputi lingkungan digital ini!

2. Taktik marketing yang paling biaya effective 
Kegiatan marketing dengan konvensional, baik ATL (above the line) atau BTL (below the line) sangat mahal saat ini! Jadi contoh, iklan di tv sepanjang 30 detik juga mengonsumsi ongkos sampai beberapa ratus juta.

Bagaimana langkah usaha yang baru dengan rasio kecil bisa berkompetisi dengan usaha raksasa yang anggaran marketing yang kita katakan unlimited? Digital marketing bahkan juga bisa datangkan traffic dengan gratis, bila Kamu jalankan kegiatan marketingnya dengan pas.

Jadi contoh, dengan jalankan campaign SEO serta media sosial yang benar, Kamu bisa mengkomunikasikan value dari produk atau servis yang Kamu menawarkan langsung pada sasaran market Kamu.

Tentu saja, ada pilihan paid advertensi yang dapat Kamu pilih untuk memperoleh impresi yang banyak dalam sekejap, tetapi akan jauh tambah murah dibanding iklan tv, koran, atau radio.

3. Termonitor serta terarah 
Apakah yang dimaksud dari kegiatan marketing dapat dikendalikan serta terarah? Kamu pasti sudah memutuskan apa arah akhir dari kegiatan marketing yang diperkirakan, seperti memperoleh merek awareness yang sebesar-besarnya, dengan anggaran yang hanya terbatas.

Bila Kamu memutuskan ongkos untuk jalankan advertensi lewat billboard, bagaimana Kamu bisa mengukur kesuksesan dari taktik marketing itu? Dengan jalankan jasa kampanye online digital marketing, semua pengeluaran yang Kamu kerjakan bisa diukur keberhasilannya.

Jadi contoh, Kamu bisa lihat traffic yang hadir ke web atau media sosial Kamu, sehari-harinya. Ditambah lagi, dengan real-time, Kamu juga bisa tahu apa kegiatan yang Kamu kerjakan itu betul-betul efisien ataukah tidak.

4. Tunnel vision – targeted marketing 
Apakah yang dimaksud dengan targeted marketing? Dalam proses R&D, setiap usaha tentu sudah memutuskan segmentasi market serta positioning untuk produk atau servis yang akan diserahkan kepada customer.

Dengan jalankan kampanye digital marketing yang pas, Kamu bisa pilih segmentasi pasar dengan detil, baik dari gender, umur, interest, serta yang lain.

Oleh karenanya, kegiatan yang Kamu kerjakan bisa menjadi benar-benar efisien serta tepat dibandingkan taktik marketing yang konvensional. Kamu juga bisa menyediakan content yang berlainan, untuk setiap positioning yang berlainan dari produk atau servis yang Kamu menawarkan.

5. CRM yang paling intimate 
Jaga jalinan yang baik dengan customer adalah hal yang sangat penting dalam melakukan bisnis, sebab customer yang setia ialah asset perusahaan yang paling beharga.

Sayangnya, CRM (konsumen relationship management) adalah hal yang benar-benar susah dikerjakan serta sangat mahal untuk beberapa perusahaan. Dengan mempunyai asset di dunia digital seperti web serta account media sosial,

Kamu bisa lakukan hubungan sepanjang 24/7 untuk menyikapi sales inquiry, protes, atau pertanyaan apa pun yang diberi oleh customer Kamu. Ingat, konsumen masukan adalah asset yang benar-benar mahal saat ini!

6. Elastisitas tanpa ada batas 
Bila dibanding dengan kegiatan marketing lainnya, digital marketing ialah kegiatan marketing yang fleksibel! Kamu bisa jalankan iklan Kamu dalam anggaran yang dipastikan, kapan juga Kamu ingin. Diluar itu, Kamu bisa ganti content dari iklan Kamu secepat-cepatnya!

Ini juga mempermudah Kamu untuk lakukan trial and error untuk pelajari content apa yang paling cocok untuk audience yang Kamu pilih.

Nah, itu keuntungan penting yang usaha Kamu dapat temukan waktu jalankan digital marketing campaign. Ditambah lagi, web serta account media sosial Kamu bisa memberi konsumen insights yang benar-benar menarik serta bertindak jadi business intelligence dari perusahaan Kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *